Kamis, 03 Agustus 2017

Contoh teks negosiasi

         Haii gaisss!!,   kalian tau ga apa itu teks negosiasi? Setiap orang pasti pernah melakukan negosiasi atau yang sering kita kenal dengan tawar menawar dalam banyak hal. Contohnya dalam aktivitas perdagangan, bisnis, dll.. Negosiasi itu sendiri tidak selalu berbau perdagangan saja loh..   Nah di artikel kali ini saya akan memberikan salah satu contoh teks negosiasi yang bertema pendidikan

    (Anthony masuk ke ruang Pak Martinus) 

Anthony      : selamat pagi pak, boleh saya masuk? 

Pak martinus : selamat pagi, silahkan masuk... Ada   yang bisa bapak bantu?

Anthony     : begini pak,  hari senin saya ingin minta   izin tidak masuk,  karena ingin menjemput tante saya yang baru pulang  dari luar negeri sejak lama, tapi kan hari senin ada ulangan di pelajaran bapak, apakah saya boleh ulangan susulan nantinya? 

Pak Martinus : bukannya saya tidak menyetujuinya,   namun, pendidikan itu nomor satu kan.  Akan lebih baik jika kamu mengutamakan pendidikan terlebih dahulu, ketimbang urusan lain dahulu. Apakah bisa di pikirkan terlebih dahulu  toni? 

Anthony       : baiklah pak, saya akan bilang ke orangtua saya,  untuk tidak ikut menjemput tante saya, dan saya akan mengikuti ulangan dari bapak.  Terima kasih ya pak,  permisi. 

Pak Martinus : ya, sama-sama Anthony. 


Nah itu dia salah satu contoh dari teks negosiasi bertemakan pendidikan. jadi teman-teman, teks negosiasi itu tidak selalu dikaitkan dengan perdagangan.. sekian dari saya, semoga bermanfaat bagi kalian ya..  Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar