Rabu, 01 November 2017

Resensi Dama Musikal

THE COMMITMENT

             Selasa, 31 Oktober 2017, Sekolah Kristen Kanaan khususnya jenjang SMP mengadakan drama musikal yang bertema 'The Commitment'. Drama musikal ini terbagi atas dua sesi, sesi pertama yaitu jam 17.00 dan sesi kedua yaitu jam 19.30 WIB. Saya ikut menyaksikan drama musikal ini pada sesi pertama. Acara  drama musikal ini dibuka dengan sambutan kepala sekolah SMP Kristen Kanaan dan dilanjutkan dengan beberapa  penampilan seperti Papua Dance, Tarian Daerah, Paduan Suara, dan juga Modern Dance.

              Drama muikal ini merupakan drama musikal ke empat, drama musikal ini mengambil cerita dari Alkitab yaitu Rut dan Naomi. drama musikal sebelumnya juga mengambil cerita dari alkitab seperti Musa membawa orang israel keluar dari tanah mesir, Yusuf dijual dan menjadi Raja, dan juga Daud vs Goliath. 
         Ketika saya menyaksikan dama musikal tersebut saya dapat melihat kekurangan dan kelebihan dari pertunjukan tersebut. adalah sebagai berikut:

Kelebihan
  • Para pemain pandai memainkan peran.
  • para pemain menunjukan ketotalitasannya dalam memerankan peran.
  • Menggunakan busana yang pas dengan ceritanya.
  • Kerja sama yang baik dengan tim black man nya, sehingga drama musikal berjalan dengan baik.
Kekurangan
  • Alur yang kurang jelas.
  • Tata rias yang sedikit berlebihan.
  • Beberapa pergantian latar yang tidak dijelaskan oleh narator, sehingga saya kurang mengerti pada beberapa scence.
        Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai kelemahan dan kelebihan drama ini, selebih nya drama ini sangat bagus dan seru, saya dapat menikmatinya sampai akhir dengan rasa puas. Sekian dan terimakasih... Tuhan memberkati 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar